Langsung ke konten utama

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Yang Baik dan Benar - Contoh surat lamaran kerja adalah merupakan postingan yang akan admin bagikan kali ini untuk anda yang sedang mencari informasi terkait cara membuat surat lamaran kerja berikut dengan contoh-contohnya. Maka dari itu, jangan beranjak dulu dari halaman ini sebelum anda simak sampai selesai.

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Yang Baik dan Benar

Tidak sedikit artikel yang mengulas tentang panduan dalam membuat surat lamaran kerja, mungkin ada jutaan artikel yang ada di internet yang membahas tentang bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar berikut dengan contoh surat lamaran pekerjaan, baik itu surat lamaran untuk bekerja di perusahaan/instansi Negeri maupun Swasta.

Surat lamaran kerja yang akan admin sajikan di halaman ini telah saya buat berdasarkan format penulisan surat lamaran kerja yang baik dan benar dan pastinya terbaru. Namun sebelum admin bagikan contohnya untuk anda, terlebih dahulu akan admin berikan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar, karena bagaimanapun surat lamaran yang kita kirimkan akan sangat menentukan nasib lamaran yang kita ajukan, diterima ataukan ditolak.

Maka dari itu, sebelum mengajukan surat lamaran kerja kepada perusahaan/instansi tertentu, alangkah baiknya jika anda pelajari terlebih dahulu cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar supaya lamaran yang kita kirimkan mendapatkan respon yang positif dari pihak perusahaan tempat kita melamar.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Hal pertama yang perlu kita tahu supaya bisa membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar adalah dengan mengetahui bagian/struktur dari surat lamaran itu sendiri, dan secara umum, bagian-bagian dari surat lamaran pekerjaan adalah sebagai berikut:

1. Tempat dan tanggal surat
2. Alamat perusahaan yang dituju
3. Pembuka
4. Isi yang meliputi Biodata Pelamar serta maksud dan tujuan surat
5. Penutup
6. Nama dan Tanda Tangan Pelamar

Sedangkan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar adalah sebagai berikut:
  • Mempergunakan bahasa yang sesuai EYD
  • Menggunakan format penulisan yang rapi dengan tata bahasa yang tidak bertele-tele
  • Tulislah surat lamaran kerja dengan tangan/manual akan memberikan kesan yang baik kepada perusahaan
  • Lengkapilah semua berkas/dokumen yang menjadi persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan tempat anda melamar tersebut.
  • Lampirkan juga dokumen-dokumen pendukung lainnya seperti surat referensi kerja/pengalaman kerja/Parklaring.
Dari penjelasan di atas, admin harap anda semua sedikitnya sudah mempunyai gambaran bagaimana cara membuat surat lamaran kerja terbaru yang baik dan benar supaya lamaran yang nantinya kita ajukan bisa diterima oleh pihak perusahaan. Dan supaya lebih jelas, mari kita simak beberapa contoh surat lamaran kerja yang sudah admin sediakan untuk anda di bawah ini.
Contoh Surat Lamaran Kerja di Perusahaan Swasta Yang Baik dan Benar

Banda Aceh, 4 November 2017
Kepada Yth :
HRD PT NUSA INDAH
Jln. Sudirman No. 15 Banda Aceh
Perihal : Lamaran kerja
Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Serambi Aceh tertanggal 3 November 2017 tentang adanya lowongan pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Ikhtiar Fuadi
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 23 Juni 1990
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan : D3 Teknik Informatika
Alamat : Jln. Melati No. 45 Lueng Bata Banda Aceh
Telepon : 085367546754

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan, berikut saya lampirkan juga kelengkapan dokumen sebagai berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah D3 Teknik Informatika
3. Fotocopy Transkrip Nilai
4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP
5. Fotocopy Sertifikat-Sertifikat
6. Pas Photo.

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya

Ikhtiar Fuadi

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di PT Yang Baik dan Benar

Bekasi, 4 November 2017
Kepada Yth :
HRD PT. Makmur Sentosa
Jln. Mawar No. 2B Bekasi
Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama                        : Suharmi, SE
Tempat, Tgl. Lahir   : Bekasi, 22 Maret 1992
Alamat                     : Jln. Anggrek No. 11 Bekasi
No. Telp/HP             : 081278678987
Pendidikan               : S1 Ekonomi Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin
sebagai Tenaga Marketing.

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Bandung, dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan dedikasi dan kompetensi baik waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan berkas-berkas yang saya miliki dibawah ini :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah S1 Ekonomi Manajemen
3. Fotocopy Transkrip Nilai
4. Fotocopy KTP
5. Fotocopy Surat Pengalaman Kerja
6. Fotocopy sertifikat-sertifikat
7. Pas photo terbaru

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan, saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak / Ibu.

Hormat saya

Suharmi, SE.

Demikianlah beberapa Contoh surat lamaran kerja terbaru yang baik dan benar yang bisa admin bagikan di kesempatan ini. Harapannya dengan contoh dan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan yang admin sajikan di atas, dapat berguna bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi dalam membuat surat lamaran yang baik dan benar. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga diterima diperusahaan tempat anda melamar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah (Lengkap)

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah  - Beberapa orang sudah mencari beragam jenis contoh surat pemberitahuan aktivitas lomba dari beragam sumber media, terutama buat mereka yang bakal mengadakan aktivitas lomba di sekolah. Sayangnya sedikit yang tahu dengan seperti apakah contoh pembuatan surat pemberitahuan yang pas itu. Oleh karena itu di bawah ini bakal diberikan bagaimana caranya bikin surat pemberitahuan aktivitas lomba waktu di sekolah yang pas, dan lain-lain. Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah Memanglah dari demikian banyak contoh pemberitahuan aktivitas lomba itu tak semua benar – benar memberi hasil yang dikehendaki. Lantaran ada sebagian orang yang malah cuma menggunakan saat mereka untuk mencari – mencari saja, walau sebenarnya ada langkah termudah untuk memperoleh contoh yang pas. Di mana surat ini biasanya untuk memberitahu pada kebanyakan orang atas aktivitas yang bakal diselenggarakan. Hingga kebanyakan orang bakal tahu dengan akti

Contoh Surat Panggilan Kerja Dari Perusahaan

Contoh Surat Panggilan Kerja dari Perusahaan adalah contoh surat panggilan terbaru yang akan admin posting kali ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus.com. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin juga sudah bagikan contoh surat panggilan orang tua siswa . Jika dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingan tersebut. namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat panggilan kerja. Maka simak terus halaman ini sampai selesai. Contoh Surat Panggilan Kerja Bagi anda yang sudah mengajukan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka menunggu adanya surat panggilan untuk mengikuti tes tahap lanjutan atau surat panggilan kerja adalah suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya dengan adanya surat panggilan ini, artinya surat lamaran atau cv yang anda ajukan mendapat respon positif dari pihak perusahaan/instansi tempat anda melamar. Ini artinya anda sudah termasuk salah satu calon karyawan yang akan diper

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang adalah contoh surat kuasa terbaru yang hari ini akan admin bagikan untuk anda. Namun sebelum itu, sudah admin posting juga tentang contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil . Silahkan masuk ke postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan jika yang anda carai adalah contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini admin akan menjelasakan sedikit tentang surat kuasa pengambilan uang di bank berikut dengan contohnya.