Langsung ke konten utama

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang Gaji yang Terlengkap

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang Gaji yang TerlengkapContoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji adalah jenis surat yang akan admin bagikan kali ini. Nah bagi anda yang berhalangan untuk mengambil gaji, tentunya akan membutuhkan contoh surat kuasa ini agar gaji anda bisa dicairkan. Nah jika anda saat ini sedang mencari referensi untuk membuat surat kuasa pengambilan gaji ini, mari kita simak terus halaman ini sampai selesai.
Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang Gaji yang Terlengkap
Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang Gaji yang Terlengkap


Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang Gaji yang Terlengkap


Setiap orang pastinya sangat menunggu-nunggu hari dimana gajinya dikeluarkan, bagi para kerja tentunya saat-saat dimana pengambilan gaji merupakan saat-saat yang sangat menyenagkan. Makanya tanggal muda adalah tanggal yang paling begitu dinantikan. Umumnya dewasa ini perusahaan sudah menerapkan sistem pengambilan gaji yang menggunakan fasilitas Bank, yang nantinya gaji para karyawan tersebut akan dikirm langsung ke rekening bank karyawan bersangkutan dan bisa dengan mudah diambil melalui mesin ATM.

Namun tidak semua perusahaan juga menerapkan sistem tersebut, ada juga yang masih bertahan dengan sistem pengambilan gaji yang dilakukan secara manual. Sistem ini memang sudah mulai tergeser dewasa ini dengan adanya rekening bank sebagai sarana untuk melakukan pembayaran gaji karyawan/pekerja.

Meskipun begitu, ternyata tidak semua perusahaan mau bersusah payah untuk mengirimkan gaji para karyawannya yang jumlahnya bisa mencapai ribuan orang, sehingga sistem manual masih tetap digunakan karena alasan tersebut. Namun bagi karyawan, tentunya penggunaan sistem rekening bank dianggap lebih mudah, karena uang akan dikirm langsung ke rekening pribadi masing-masing karyawan, sehingga tidak diperlukan lagi untuk mengantri.

Nah bagi anda yang bekerja di perusahaan yang sistem pengambilan gajinya masih dilakukan secara manual, maka ketika anda berhalangan hadir untuk mengambil gaji, baik karena sakit maupun karena kepentingan-kepentingan lain yang tidak bisa anda tinggalkan, dan di lain sisi anda juga harus mengambil gaji itu segera, maka solusinya adalah anda harus memberikan kuasa kepada orang lain yang anda percayai untuk mengambil gaji anda tersebut. Nah jika sudah begini, maka anda harus membuat surat kuasa pengambilan gaji supaya gaji anda bisa diberikan.

Surat kuasa pengambilan gaji ini tentunya sangat dibutuhkan bagi karyawan yang berhalangan untuk mengambil gajinya. Seperti yang sudah admin bagikan dalam contoh surat kuasa sebelumnya, bahwa surat kuasa adalah surat pelimpahan kekuasaan ataupun wewenang yang diberikan oleh seseorang (pemberi kuasa) kepada orang lain (penerima kuasa) untuk melakukan suatu perbuatan/tindakan tertentu dan akibat dari segala yang nantinya terjadi menjadi tanggung jawab pemberi kuasa.

Surat kuasa pengambilan gaji ini nantinya akan menjadi prasyarat dalam pengambilan gaji yang dilakukan oleh orang lain (penerima kuasa). Pihak perusahaan tentunya tidak akan menanggung segala bentuk akibat yang mungkin akan terjadi dikarenakan pelimpahan kekuasaan tersebut.

Adapun cara membuat surat kuasa pengambilan gaji ini sebenarnya sama saja dengan surat kuasa lainnya, yang membedakan tentunya hanyalah bentuk wewenang yang diberikannya saja. Nah untuk lebih jelasnya, mari langsung saja kita simak beberapa contoh surat kuasa pengambilan gaji yang baik dan benar di bawah ini.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji I

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama lengkap             : Ikhsan
Jabatan terakhir           : Staf IT
Nomor KTP                : 1108786765678435
Alamat lengkap           : Jln. Tgk. Hasan No. 70 Banda Aceh
Nomor Telp.                : 085256457896

Dengan ini memberikan Kuasa Penuh kepada:

Nama lengkap             : Ayu Mustika
Jabatan terakhir           : Staf IT
Nomor KTP                : 1106786789045678
Alamat lengkap           : Jln. Melati No. 34 Banda Aceh
Nomor Telp.                : 081365678970

Untuk melakukan pengambilan uang gaji untuk bulan Oktober 2017 dikarenakan saya sedang sakit dan harus dirawat dirumah sakit dan surat kuasa ini berlaku mulai tanggal 1-10 November Tahun 2017.
Segala resiko atau hal - hal yang ditimbulkan dari pelimpahan wewenang ini sepenuhnya, menjadi tanggung jawab saya.
Demikianlah Surat kuasa ini saya buat dengan sebenar - benarnya tanpa ada paksaan dari piha manapun dan untuk digunakan sebagaimana mestinya..

Banda Aceh, 30 Oktober 2017

Penerima Kuasa                                                                     Pemberi Kuasa
                                                (Materai)
Ikhsan                                                                                     Ayu Mustika

Contoh Surat Kuasa Pengambilan gaji II

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           : Samsuar
Tempat/Tgl. Lahir       : Aceh Besar, 20 Juni 1992
No. KTP                      : 1107656789234567
Alamat                                    : Jln. Iskandar Muda No. 56 Aceh Besar

Memberikan kuasa penuh guna mengurus serta mengambil  gaji saya untuk bulan Oktober 2017 dikarenakan saya sedang pergi keluar kota dalam rangka keperluan dinas kerja kepada :

Nama                           : Mustafa
Tempat/Tgl. Lahir       : Aceh Besar, 10 Oktober 1992
NIK                             : 1107097867561456
Alamat                                    : Jln. Angsa No. 43 Aceh Besar

Segala hal yang timbul akibat pelimpahan kuasa ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya.
Demikian Surat Kuasa ini saya buat, dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Aceh Besar, 30 Oktober 2017

Pemberi Kuasa                                                                        Penerima Kuasa
Materai Rp 6.000,-

(Samsuar)                                                                                (Mustafa)


Itulah tadi beberapa Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji yang Baik dan Benar kali ini. Semoga bisa berguna untuk anda semua para pembaca, khususnya yang saat ini sedang membutuhkan referensi untuk membuat surat kuasa mengambil gaji tersebut. Silahkan like dan share kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Teruslah memantau blog contoh surat ini karena kami akan kembali lagi dengan jenis-jenis surat yang lainnya yang tentunya akan bermanfaat untuk anda, terutama untuk menambah wawasan anda tentang surat-surat yang umum berlaku di Indonesia. Terima kasih dan salam sukses untuk anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah (Lengkap)

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah  - Beberapa orang sudah mencari beragam jenis contoh surat pemberitahuan aktivitas lomba dari beragam sumber media, terutama buat mereka yang bakal mengadakan aktivitas lomba di sekolah. Sayangnya sedikit yang tahu dengan seperti apakah contoh pembuatan surat pemberitahuan yang pas itu. Oleh karena itu di bawah ini bakal diberikan bagaimana caranya bikin surat pemberitahuan aktivitas lomba waktu di sekolah yang pas, dan lain-lain. Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah Memanglah dari demikian banyak contoh pemberitahuan aktivitas lomba itu tak semua benar – benar memberi hasil yang dikehendaki. Lantaran ada sebagian orang yang malah cuma menggunakan saat mereka untuk mencari – mencari saja, walau sebenarnya ada langkah termudah untuk memperoleh contoh yang pas. Di mana surat ini biasanya untuk memberitahu pada kebanyakan orang atas aktivitas yang bakal diselenggarakan. Hingga kebanyakan orang bakal tahu dengan akti

Contoh Surat Panggilan Kerja Dari Perusahaan

Contoh Surat Panggilan Kerja dari Perusahaan adalah contoh surat panggilan terbaru yang akan admin posting kali ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus.com. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin juga sudah bagikan contoh surat panggilan orang tua siswa . Jika dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingan tersebut. namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat panggilan kerja. Maka simak terus halaman ini sampai selesai. Contoh Surat Panggilan Kerja Bagi anda yang sudah mengajukan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka menunggu adanya surat panggilan untuk mengikuti tes tahap lanjutan atau surat panggilan kerja adalah suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya dengan adanya surat panggilan ini, artinya surat lamaran atau cv yang anda ajukan mendapat respon positif dari pihak perusahaan/instansi tempat anda melamar. Ini artinya anda sudah termasuk salah satu calon karyawan yang akan diper

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang adalah contoh surat kuasa terbaru yang hari ini akan admin bagikan untuk anda. Namun sebelum itu, sudah admin posting juga tentang contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil . Silahkan masuk ke postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan jika yang anda carai adalah contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini admin akan menjelasakan sedikit tentang surat kuasa pengambilan uang di bank berikut dengan contohnya.