Langsung ke konten utama

Contoh Surat Pernyataan Cerai di Atas Materai

Contoh Surat Pernyataan Cerai adalah contoh surat pernyataan terbaru yang selanjutnya akan admin berikan untuk anda. Pada postingan sebelumnya admin sudah bagikan contoh surat pernyataan belum menikah. Jika dibutuhkan silahkan langsung menuju ke postingan tersebut. Namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat pernyataan cerai, maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai karena disini admin akan bagikan contohnya untuk anda.

Gambar untuk Contoh Surat Pernyataan Cerai di Atas Materai

Tidak jarang dalam sebuah rumah tanggah terjadi perselisihan di antara suami istri yang berujung ke perceraian. Pertengkaran atau perselisihan ini biasanya terjadi kerana berbagai sebab, seperti adanya orang ketiga (perselingkuhan), faktor ekonomi dan lain sebagainya. Proses perceraian antara suami istri tidak bisa dilakukan serta merta. Namun juga harus melalui suatu proses. Seperti mengajukan permohonan cerai kepada kantor urusan Agama dan jika permohonan nanti diterima lalu kemudian membuat surat pernyataan cerai.

Surat pernyataan cerai adalah surat yang dibuat oleh suami dan istri yang isinya ialah pernyataan bahwa keduanya telah resmi bercerai. Jadi surat ini juga akan menjadi bukti bahwa suami istri tersebut telah benar-benar resmi bercerai.

Cara Membuat Surat Pernyataan Cerai

Membuat surat pernyataan cerai secara umum sama saja dengan surat pernyataan lainnya. Yang membedakan tentunya hanyalah isinya yang berupa pernyataan dari si pembuat surat Orang yang menyatakan). Dapaun hal pokok yang harus diperhatiakan saat membuat surat pernyataan cerai adalah identitas suami dan istri, kemudian dilanjutkan dengan isi pernyataan telah bercerai dan terakhir tanda tangan suami dan istri berikut dengan para saksi-saksi.

Nah dari penjelasan di atas, saya rasa tidaklah begitu susah membuat surat pernyataan cerai yang baik dan benar. Namun supaya lebih jelas lagi, mari langsung saja kita perhatikan beberapa contoh di bawah ini.

Contoh Surat Pernyataan Cerai di Atas Materai

SURAT PERNYATAAN CERAI

Yang bertanda tangan di bawah ini kami masing-masing pihak.

I. Nama      : Andi Agustin
   Umur        : 32 Tahun
   Agama     : Islam
   Pekerjaan : Pegawai Negeri Sipil (PNS)
   Alamat     : Jln. Sudirman No. 79 Medan

Dalam hal ini disebut Pihak I. Yang meminta cerai.

II. Nama      : Kartika
   Umur       : 27 tahun
   Agama     : Islam
   Pekerjaan : Guru Honorer
   Alamat     : Jln. Sudirman No. 79 Medan

Dalam hal ini disebut Pihak II. Yang memberi cerai.

Pada hari ini Rabu tanggal 24 Mei 2017, kami menyatakan yang sebenar-benarnya, di hadapan para saksi-saksi bahwa kami telah sepakat untuk bercerai dalam hidup berumah tangga, atas dasar kemauan kami berdua tanpa ada pemaksaan dari pihak manapun.

Demikianlah surat pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Medan, 24 Mei 2017

Pihak I                                                                                   Pihak II

Materai Rp. 6000,-


Andi Agustin                                                                         Kartika


Saksi-saksi
1. Togu
2. Iqbal Firdus
3. Meriadi

Contoh Surat Pernyataan Cerai Nikah Siri

SURAT PERNYATAAN CERAI

Yang bertanda tangan dibawah ini kami dari kedua belah pihak:

1. Nama       : Muzammil
    Umur        : 38 Tahun
    Agama     : Islam
    Pekerjaan : Wiraswasta
    Alamat      : Jln. Malioboro No. 378 Karawang

Dalam hal ini disebut sebagai pihak ke II yang memberi cerai.

2. Nama       : Susi Cantika
    Umur        : 29 Tahun
    Agama      : Islam
    Pekerjaan : Pengusaha
    Alamat      : Jln. Malioboro No. 378 Karawang

Dalam hal ini disebut sebagai pihak I yang meminta cerai.

Pada tanggal 1 Januari 2010 kami telang melangsungkan pernikahan siri. Dan pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2017 kami menyatakan dengan sebenarnya dihadapan semua saksi bahwa kami telah sepakat untuk bercerai atas dasar kemauan kami berdua dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Demikianlah surat pernyataan ini kami buat dengan sesungguhnya, dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Karawang, 24 Mei 2017

Pihak I                                                                                 Pihak II

Materai Rp. 6000,-

Muzammil                                                                           Susi Cantika

Saksi-saksi:
1. Sudarmono
2. Anjasmara
3. Susilo
4. Harmoko

Contoh Surat Pernyataan Cerai Sederhana

SURAT PERNYATAAN CERAI

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama    : Andi Wahyudi
Usia      : 40 tahun
Alamat : Jln. Sudirman No. 76 Bogor

Pada hari ini Kamis tanggal 25 bulan Mei tahun 2017. Saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan tanpa adanya paksaan dari pihak lain dengan ini menyatakan telah menjatuhkan talak cerai/menceraikan istri yang bernama :

Nama   : Adil umara
Usia     : 35 Tahun
Alamat : Jln. Sudirman No. 76 Bogor

Demikian surat pernyataan cerai ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Yang Menyatakan,

Suami,                                                                                        Istri,



Andi Wahyudi                                                                       Adil umara

                                              Saksi-saksi

Saksi Pihak Suami                                                 Saksi Pihak Istri

1. Bapak Sunardi      (                )                           1. Bapak Anwar                (               )
2. Bapak Helmi         (                 )                          2. Bapak Syarifuddin       (               )
                                                                               3. Bapak Darmawan        (               )

Itulah 3 contoh surat pernyataan cerai di atas materai dan nikah siri yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga dengan adanya penjelasan dan contoh di atas sedikitnya bisa menambah wawasan kita tentang contoh surat pernyataan cerai. Jika anda ingin meniru dan menjadikan contoh di atas sebagai referensi anda dalam membuat surat pernyataan cerai ini, maka silahkan disesuaikan kembali data-data diri di atas sesuai dengan diri anda. Beri kami dukungan dengan cara like dan share melalui tombol di bawah. Dan jika diperlukan, silahkan baca juga contoh surat pernyataan penerimaan pembayaran. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah (Lengkap)

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah  - Beberapa orang sudah mencari beragam jenis contoh surat pemberitahuan aktivitas lomba dari beragam sumber media, terutama buat mereka yang bakal mengadakan aktivitas lomba di sekolah. Sayangnya sedikit yang tahu dengan seperti apakah contoh pembuatan surat pemberitahuan yang pas itu. Oleh karena itu di bawah ini bakal diberikan bagaimana caranya bikin surat pemberitahuan aktivitas lomba waktu di sekolah yang pas, dan lain-lain. Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah Memanglah dari demikian banyak contoh pemberitahuan aktivitas lomba itu tak semua benar – benar memberi hasil yang dikehendaki. Lantaran ada sebagian orang yang malah cuma menggunakan saat mereka untuk mencari – mencari saja, walau sebenarnya ada langkah termudah untuk memperoleh contoh yang pas. Di mana surat ini biasanya untuk memberitahu pada kebanyakan orang atas aktivitas yang bakal diselenggarakan. Hingga kebanyakan orang bakal tahu dengan akti

Contoh Surat Panggilan Kerja Dari Perusahaan

Contoh Surat Panggilan Kerja dari Perusahaan adalah contoh surat panggilan terbaru yang akan admin posting kali ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus.com. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin juga sudah bagikan contoh surat panggilan orang tua siswa . Jika dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingan tersebut. namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat panggilan kerja. Maka simak terus halaman ini sampai selesai. Contoh Surat Panggilan Kerja Bagi anda yang sudah mengajukan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka menunggu adanya surat panggilan untuk mengikuti tes tahap lanjutan atau surat panggilan kerja adalah suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya dengan adanya surat panggilan ini, artinya surat lamaran atau cv yang anda ajukan mendapat respon positif dari pihak perusahaan/instansi tempat anda melamar. Ini artinya anda sudah termasuk salah satu calon karyawan yang akan diper

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang adalah contoh surat kuasa terbaru yang hari ini akan admin bagikan untuk anda. Namun sebelum itu, sudah admin posting juga tentang contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil . Silahkan masuk ke postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan jika yang anda carai adalah contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini admin akan menjelasakan sedikit tentang surat kuasa pengambilan uang di bank berikut dengan contohnya.