Langsung ke konten utama

Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah

Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah adalah contoh surat pernyataan terbaru yang akan admin bagikan untuk anda kali ini yang masih tetap setia menunggu updatetan surat terbaru dari kami. Sebelumnya admin sudah memposting contoh surat pernyataan penerimaan pembayaran. Apabila anda sedang membutuhkannya bisa langsung menuju postingan tersebut. Namun jika yang anda cari adalah referensi cara membuat surat pernyataan belum menikah, maka mari simak terus halaman ini sampai selesai. Karena disini admin akan membagikan beberapa contohnya untuk anda semua.

Gambar untuk Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah

Surat pernyataan belum menikah ialah surat yang dibuat untuk memberikan pernyataan bahwa seseorang belum menikah atau masih dalam keadaan lajang. Surat ini termasuk dalam kategori surat tidak resmi yang isinya tetang biodata diri seseorang yang meliputi nama, tempat tanggal lahir, alamat, warga negara, agama yang kemudian diakhiri dengan tanda tangan.

Di beberapa perusahan atau instansi ketika ingin mengadakan rekrutmen karyawan/pegawai mengharuskan kepada calon pelamar untuk melengkapi persyaratan administrasi seperti salah satunya adalah surat pernyataan belum menikah ini. Biasanya perusahaan yang menetepakan syarat bagi calon pelamarnya yang belom menikah khususnya untuk lowongan kerja tertentu yang menuntut kinerja yang maksimal, sehingga dikhawatirkan jika pekerjaan tersebut dikerjakan oleh orang-orang yang sudah menikah maka kinerjanya akan kurang maksimal.

Surat pernyataan belum menikah ini tentunya akan menjadi bukti tertulis bahwa seseorang telah menyatakan kalu dirinya belum menikah, sehingga jika nantinya ditemukan bahwa seseorang tersebut ternyata sudah menikah tentunya akan memdapatkan konsekuensi tertentu berdasarkan hukum yang berlaku. Dan bagi pihak perusahaan akan menjadi pegangan jika suatu waktu ternyata pernyataan seseorang tersebut tidak benar, sehingga bisa diberikan konsekuensi yang pantas untuk orang tersebut.

Cara Membuat Surat Pernyataan Belum menikah

Sebenarnya membuat surat pernyataan belum menikah sama saja dengan membuat surat pernyataan lainnya. Yang membedakan hanyalah pada isi pokok pernyataan, dimana surat pernyataan belum menikah ini berisikan tentang pernyataan seseorang bahwa dirinya masih lajang atau belum menikah

Nah tanpa berpanjang lebar lagi, langsung saja kita perhatikan beberapa contoh yang sudah admin sediakan untuk anda di bawah ini.

Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah I

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                             : Mirnawati
Jenis Kelamin               : Perempuan
Tempat / Tanggal Lahir : Aceh Selatan, 11 Juli 1992
Agama                           : Islam
Warga Negara              : Indonesia
Alamat                          : Jln. Budi Waluyo No. 56 Aceh Selatan

Menyatakan dengan sebenar-benarnya bahwa saya sampai saat ini belum pernah menikah dengan siapapun baik secara adat, hukum agama, maupun hukum Negara dan benar-benar masih lajang.

Demikian surat pernyataan ini telah saya buat sesuai dengan keadaan yang sebenarnya dan apabila surat pernyataan ini tidak benar, maka saya bersedia dituntut sesuai dengan undang-undang dan hukum yang berlaku.

Aceh Selatan, 20 Mei 2017


Mirnawati

Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah II

SURAT PERNYATAAN BELUM MENIKAH

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                : Ali Sadikin
Bin/binti             : Mahmud
Tempat/tgl.lahir : Banda Aceh, 20 April 1986
Kebangsaan    : Indonesia
Agama             : Islam
Pekerjaan        : Wiraswasta
No.KTP           : 165567456789820156
Alamat            : Jln. Angsa No. 45 Banda Aceh

Menyatakan dengan sebenar-benarnya bahwa saya sampai saat ini belum pernah menikah dengan siapapun baik secara Hukum Agama, Hukum Adat, maupun Hukum Negara. Dan benar-benar masih perjaka (Bujang)..

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan serta tekanan dari siapapun. Apabila di kemudian hari ternyata pernyataan ini tidak sesuai, maka saya siap dibawa kehadapan hukum.

Banda Aceh, 20 Mei 2017

Saya Yang Menyatakan                                              Mengetahui Kepala Desa

Materai Rp. 6000,

Ali Sadikin                                                                    Anwar Fuadi

Contoh Surat Pernyataan Belum Pernah Menikah III

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                             : Sudarmono
Jenis Kelamin               : Laki-laki
Tempat / Tanggal Lahir : Medan, 17 Agustus 1987
Agama                           : Islam
Warga Negara              : Indonesia
Alamat                           : Jln. Handoko No. 199 Medan

Menyatakan dengan sebenar-benarnya bahwa saya sampai saat ini belum pernah menikah dengan siapapun baik secara Hukum Agama, Hukum Adat, maupun Hukum Negara. Dan benar-benar masih perjaka [Bujang] / gadis [Perawan].

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan serta tekanan dari siapapun. Apabila di kemudian hari ternyata pernyataan ini tidak benar, maka saya siap dibawa kehadapan hukum.

Medan, 20 Mei 2017

Saya Yang Menyatakan

Materai Rp. 6000,-

Sudarmono

Demikianlah 2 contoh surat pernyataan belum menikah yang dapat admin bagiakn untuk anda kali ini. Mudah-mudahan penjelasan serta contoh di atas tadi bisa membantu anda, khususnya bagi yang sedang mencari referensi dalam membuat surat pernyataan belum menikah ini. Silahkan diubah kembali surat pernyataan di atas sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing. Dan jangan lupa sebagai bentuk dukungan anda, berikan like dan share melalui tombol di bawah. Dan silahkan baca juga contoh surat pernyataan penerimaan pembayaran DP rumah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah (Lengkap)

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah  - Beberapa orang sudah mencari beragam jenis contoh surat pemberitahuan aktivitas lomba dari beragam sumber media, terutama buat mereka yang bakal mengadakan aktivitas lomba di sekolah. Sayangnya sedikit yang tahu dengan seperti apakah contoh pembuatan surat pemberitahuan yang pas itu. Oleh karena itu di bawah ini bakal diberikan bagaimana caranya bikin surat pemberitahuan aktivitas lomba waktu di sekolah yang pas, dan lain-lain. Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah Memanglah dari demikian banyak contoh pemberitahuan aktivitas lomba itu tak semua benar – benar memberi hasil yang dikehendaki. Lantaran ada sebagian orang yang malah cuma menggunakan saat mereka untuk mencari – mencari saja, walau sebenarnya ada langkah termudah untuk memperoleh contoh yang pas. Di mana surat ini biasanya untuk memberitahu pada kebanyakan orang atas aktivitas yang bakal diselenggarakan. Hingga kebanyakan orang bakal tahu dengan akti

Contoh Surat Panggilan Kerja Dari Perusahaan

Contoh Surat Panggilan Kerja dari Perusahaan adalah contoh surat panggilan terbaru yang akan admin posting kali ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus.com. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin juga sudah bagikan contoh surat panggilan orang tua siswa . Jika dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingan tersebut. namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat panggilan kerja. Maka simak terus halaman ini sampai selesai. Contoh Surat Panggilan Kerja Bagi anda yang sudah mengajukan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka menunggu adanya surat panggilan untuk mengikuti tes tahap lanjutan atau surat panggilan kerja adalah suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya dengan adanya surat panggilan ini, artinya surat lamaran atau cv yang anda ajukan mendapat respon positif dari pihak perusahaan/instansi tempat anda melamar. Ini artinya anda sudah termasuk salah satu calon karyawan yang akan diper

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang adalah contoh surat kuasa terbaru yang hari ini akan admin bagikan untuk anda. Namun sebelum itu, sudah admin posting juga tentang contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil . Silahkan masuk ke postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan jika yang anda carai adalah contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini admin akan menjelasakan sedikit tentang surat kuasa pengambilan uang di bank berikut dengan contohnya.