Langsung ke konten utama

Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang Atau Produk

Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang adalah contoh surat bisni yang akan admin bagikan siang ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus ini. Sebelumnya admin sudah memposting contoh surat penawaran barang dan harga lengkap. Jika tertarik untuk membacanya, silahkan langsung saja masuk ke postingan tersebut. Namun jika yang anda cari adalah referensi untuk membuat surat permintaan penawaran barang atau produk. Maka jangan beranjak dulu dari halaman ini karena admin akan membagikan beberapa contohnya untuk anda.

Gambar untuk Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang Atau Produk

Surat permintaan penawaran barang ialah sebuah surat yang dibuat dan dikirm oleh calon pembeli kepada penjual yang berisikan permintaan kepada penjual untuk mengirimkan surat penawaran barang atau produk yang ingin dijual kepada calon pembeli tersebut.

Surat ini bisa saja dibuat karena inisiatif sendiri ataupun sebagai respon dari surat yang sebelumnya pernah dikirimkan oleh penjual, yakni surat perkenalan produk perusahaan. Dan biasanya bagi calon pembeli yang sudah membaca surat perkenalan produk perusahaan tersebut, Bagi mereka yang tertarik dan ingin membelinya, maka akan meminta surat penawaran barang kepada sang penjual.

Sebenranya isi pokok dari surat permintaan penawaran barang ini tidak lain ialah untuk meminta penjelasan rinci berkenaan dengan barang atau produk yang dijual, seperti hatga produk, spesifikasi produk, sistem pembayaran dan cara pengiriman produk tersebut dan lain-lain yang dianggap perlu.

Cara Membuat Surat Permintaan Penawaran Barang/Produk

Membuat surat ini sebenarnya sangat mudah bagi anda yang sudah berpengalaman, namun bagi anda yang mungkin baru memulai usaha, dan baru kali  ini berhadapan dengan hal seperti ini, tentunya akan mengalami sedikit kendala dalam membuatnya. Maka dari itu, admin akan memberikan sedikit penjelasan mengenai cara membuat surat permintaan penawaran barang ini.

Surat ini termasuk dalam surat resmi, sehingga tentunya anda harus menggunakan bahasa yang resmi pula. Artinya anda harus menggunakan bahasa indonesia yang sesuai EYD. Bukan menggunakan bahasa gaul yang sulit dipahami secara umum. Selain dari itu, sebelum membuat surat ini anda juga harus mengetahu bagian-bagian dari surat permintaan penawaran barang tersebut, yakni sebagai berikut :

1. Kop perusahaan (jika ada);
2. Tempat dan tanggal surat;
3. Nomor surat
4. Perihal
5. Alamat atau orang yang ditujju;
6. Isi, yang meliputi permintaan penawaran barang;
7. Tanda tangan pemilik usaha/perusahaan.

Nah, dari penjelasan di atas, saya yakin anda semua sudah sedikit paham bagaimana format surat permintaan penawaran barang atau produk yang baik dan benar. Namun untuk lebih jelasnya, mari langsung saja kita simak beberapa contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang / Produk I

Meulaboh, 22 Mei 2017

Nomor: 143/2345/IV/2017
Perihal: Permintaan Penawaran dan Daftar Harga

Kepada,
Yth. PT. INDO SEJAHTERA
Jln. Salak No. 125 Bekasi

Dengan hormat,
Sehubungan dengan Surat Perkenalan Produk yang sudah perusahaan Anda kirimkan sebelumnya, kami tertarik untuk membeli berbagai jenis barang elektronik yang Anda tawarkan.

Untuk itu kami mohon Anda dapat mengirimkan beberapa informasi yang kami butuhkan berikut:

1. Rincian dan spesifikasi barang/ produk
2. Daftar harga barang / produk
3. Cara pembelian berikut cara pembayarannya.

Pemesanan akan kami lakukan setelah kami mempelajari dan mempertimbangkan kembali setelah informasi di atas kami terima. Semoga surat ini menjadi awal kerjasama yang baik antara perusahaan kita.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,



TOKO JAYA ELEKTRONIK

Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang / Produk II

CV. BERKAT BUNDA
Jln. Anggrek No. 29 Banda Aceh
Telp. 0651 675976
==============================================================

Banda Aceh, 22 Mei 2017

No. : 045/SPPB/BB/2017
Hal : Permohonan Penawaran

Kepada Yth.
PT.INDO PERKASA
Jln. Bebek No. 55
Karawang

Dengan hormat,

Terkait dengan surat perkenalan produk dari Bapak pada tanggal 8 Mei 2017 kepada perusahaan kami, kami cukup tertarik untuk membeli dan apabila memungkinkan kami menghendaki menjadi agen penjualan produk perusahaan Bapak di daerah Banda Aceh.

Untuk kepentingan tersebut mohon kiranya Bapak mengirimkan rincian produk serta tata cara pembelian lengkap dengan cara pelunasan pembayaran. Proses pemesanan akan langsung kami lakukan setelah surat penawaran barang dari anda kami terima.

Demikian surat permintaan penawaran ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,


Syukriadi, SE
Manager CV Berkat Bunda

Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang/Produk III

Aceh Besar, 22 Mei 2017

Nomor  : 345/SPPB/IV/2017
Perihal  : Permintaan Penawaran Barang

Kepada,
Yth. PT. ANEKA BESI
Jln. Mawar No. 56 Bekasi

Dengan hormat,
Berkaitan dengan informasi yang dimuat pada Media Cetak Serambi Aceh pada tanggal 16 Mei 2017 lalu, kami dari Toko Mitra Jaya merasa tertarik dengan barang yang Perusahaan Bapak / Ibu sediakan.

Oleh karena itu, kami bermaksud untuk meminta penjelasan secara lebih mendetail dan menyeluruh mengenai:

1. Daftar produk barang yang disediakan, baik perpaket maupun peritemnya;
2. Daftar harga barang yang tersedia;
3. Cara pemesanan sekaligus cara pembayarannya.

Jika kami merasa cocok dengan tawaran barang atau jasa yang Bapak / Ibu kirmkan nantinya, maka kami akan menghubungi Perusahaan Bapak / Ibu kembali untuk membicarakan kelanjutan kerjasamanya. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Toko Mitra Jaya


Solihin
Pemilik

Itulah tadi 3 contoh surat permintaan penawaran barang atau produk yang dapat admin berikan kali ini untuk anda semua. Mudah-mudahan dapat berguna untuk anda semua, terutama bagi anda yang saat ini sedang mencari-cari referensi untuk membuat surat permintaan penawaran barang ini. Dan mohon dukungan anda untuk blog ini dengan cara like dan share melalui tombol di bawah. Dan jika anda berkenan, silahkan baca juga contoh surat pengadaan barang format resmi. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah (Lengkap)

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah  - Beberapa orang sudah mencari beragam jenis contoh surat pemberitahuan aktivitas lomba dari beragam sumber media, terutama buat mereka yang bakal mengadakan aktivitas lomba di sekolah. Sayangnya sedikit yang tahu dengan seperti apakah contoh pembuatan surat pemberitahuan yang pas itu. Oleh karena itu di bawah ini bakal diberikan bagaimana caranya bikin surat pemberitahuan aktivitas lomba waktu di sekolah yang pas, dan lain-lain. Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah Memanglah dari demikian banyak contoh pemberitahuan aktivitas lomba itu tak semua benar – benar memberi hasil yang dikehendaki. Lantaran ada sebagian orang yang malah cuma menggunakan saat mereka untuk mencari – mencari saja, walau sebenarnya ada langkah termudah untuk memperoleh contoh yang pas. Di mana surat ini biasanya untuk memberitahu pada kebanyakan orang atas aktivitas yang bakal diselenggarakan. Hingga kebanyakan orang bakal tahu dengan akti

Contoh Surat Panggilan Kerja Dari Perusahaan

Contoh Surat Panggilan Kerja dari Perusahaan adalah contoh surat panggilan terbaru yang akan admin posting kali ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus.com. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin juga sudah bagikan contoh surat panggilan orang tua siswa . Jika dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingan tersebut. namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat panggilan kerja. Maka simak terus halaman ini sampai selesai. Contoh Surat Panggilan Kerja Bagi anda yang sudah mengajukan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka menunggu adanya surat panggilan untuk mengikuti tes tahap lanjutan atau surat panggilan kerja adalah suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya dengan adanya surat panggilan ini, artinya surat lamaran atau cv yang anda ajukan mendapat respon positif dari pihak perusahaan/instansi tempat anda melamar. Ini artinya anda sudah termasuk salah satu calon karyawan yang akan diper

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang adalah contoh surat kuasa terbaru yang hari ini akan admin bagikan untuk anda. Namun sebelum itu, sudah admin posting juga tentang contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil . Silahkan masuk ke postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan jika yang anda carai adalah contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini admin akan menjelasakan sedikit tentang surat kuasa pengambilan uang di bank berikut dengan contohnya.