Langsung ke konten utama

Contoh Surat Izin Yang Baik dan Benar Lengkap

Contoh Surat Izin adalah contoh surat terbaru yang akan admin share kali ini untuk anda semuanya. Namun sebelum admin bagikan contohnya untuk anda, admin beritahukan kembali bahwa pada postingan sebelumnya admin sudah memberikan contoh surat izin tidak masuk sekolah. Jika anda membutuhkannya bisa langsung menuju postingan tersebut. Namun jika yang anda butuhkan adalah contoh surat izin lengkap yang baik dan benar. Maka tetaplah di halaman ini karena disini admin akan bagikan contohnya untuk anda.

Gambar untuk Contoh Surat Izin Yang Baik dan Benar Lengkap

Ada banyak sekali contoh surat izin yang dibagikan di internet. Seperti contoh surat izin kegiatan, contoh surat izin tidak masuk kerja, contoh surat izin tidak masuk kuliah, contoh surat izin tidak masuk sekolah dan lain sebagainya. Lalu apa sebenarnya surat izin itu dn apa manfaatnya?

Surat izin merupakan sebuah surat yang ditulis oleh seseorang/kelompok yang berisi permohonan izin kepada seseorang atau suatu pihak tertentu yang berwenang untuk melakukan suatau perbuatan/kegiatan tertentu. Adapun manfaat dari surat ini ialah tidak lain untuk mendapatkan izin atas permohonan yang diajukan oleh seseorang atau kelompok tersebut.

Cara Membuat Surat Izin

Membuat surat izin ini pada dasarnya sama saja dengan surat resmi lainnya. Sehingga bahasa yang digunakan adalah bahasa yang formal. Dan untuk bagian-bagian dari surat izin adalah sebagai berikut:

1. Kop surat (jika yang mengajukan sebuah organisasi/perusahaan)
2. Nomor surat
3. Lampiran
4. Perihal
5. Alamat/ orang yang dituju
6. Pembuka
7. Isi
8. Penutup
9. Nama dan tanda tangan penanggung jawab.

Dengan mengetahui bagian-bagian seperti yang disebutkan di atas tentunya akan memudahkan kita untuk membuat surat izin tersebut. Namun untuk lebih jelasnya bagaimana format surat izin yang baik dan benar, mari langsung saja kita simak beberapa contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Izin Kegiatan

PANITIA PAMERAN AKHIR TAHUN 2017
SMKN 1 Bandung
==============================================================

Nomor     : 044/SMKN-1/V/2017
Lampiran : 1 buah proposal
Hal          : Permohonan Izin Kegiatan

Yth.
Kepala sekolah SMKN 1 Bandung
Di tempat

Assalamualaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, dan semoga kita selalu dalam limpahan iman kepada-Nya. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi besar Muhammad SAW hingga akhir zaman.

Sehubungan dengan akan diadakannya kegiatan Pameran akhir tahun yang Insyaallah akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu, 17 Desember 2017
Waktu          : 09.00 WIB sampai selesai
Tempat        : Gedung serba guna SMKN 1 Bandung

Untuk keberlangsungan kegiatan tersebut, maka kami selaku panitia pelaksana kegiatan bermaksud memohon izin untuk mengadakan kegiatan di tempat tersebut.

Mengingat akan pentingnya kegiatan ini, kami berharap agar permohonan izin penggunaan tempat ini di kabulkan sehingga kegiatan ini bisa terlaksanakan. Atas perhatian dan dukungan yang di berikan kami ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Ketua Panitia


Iqbal Firdus

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Sejahtera Baru
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama     : Safrijal
Alamat   : Jln. Halim No. 77 Bekasi
Jabatan : Staff Administrasi PT. Sejahtera Baru

Dengan ini bermaksud untuk memohon izin untuk tidak dapat masuk kerja selama 3 hari terhitung sejak hari ini dikarenakan sakit. Bersama surat ini pula saya sertakan surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian serta kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Bekasi, 23 Mei 2017

Hormat saya,


Safrijal

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah

Banda Aceh, 23 Mei 2017

Kepada,
Yth. Bpk. (Nama Dosen Mata Kuliah)
di - Universitas Islam Negeri Ar-Raniry

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                : Hendri Mulia
NIM                   : 125 676 786
Ruang              : 5
Program Studi : Perbankan Syariah
Fakultas          : Syariah dan ekonomi Islam

Mengajukan izin dan permohonan maaf karena tidak dapat mengikuti mata kuliah Fiqih Muamalah pada hari Selasa, 23 Mei 2017 dikarenakan harus menghadiri acara pernikahan kakak kandung saya di Lhokseumawe. Mengingat pentingnya acara tersebut, maka saya mohon agar Bapak dapat memberikan izin kepada saya. Mengenai materi kuliah dan tugas yang mungkin akan diberikan, saya siap menerimanya dan akan berkoordinasi dengan teman yang mengikuti perkuliahan tersebut.

Demikian surat izin ini saya buat agar dapat dimaklumi, dan atas izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya


Hendri Mulia

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Aceh Besar, 23 Mei 2017

Kepada Yth:
Ibu Guru Wali Kelas XI-B
SMAN 1 Ingin Jaya Aceh Besar

Dengan hormat,
Dengan ini saya orang tua / wali murid dari :

Nama   : Saiful Alan
Siswa   : Kelas XI-B SMAN 1 Ingin Jaya Aceh Besar
Alamat : Jln. Tgk. Mahmud No. 51 Aceh Besar

memberitahukan bahwa anak saya yang namanya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Selasa 23 Mei 2017 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, sudilah kiranya Ibu Guru Wali Kelas XI-B memberikan izin.

Demikian surat izin saya buat, atas pemberian izin dan kebijaksanaan Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya,
Orang tua/Wali murid


Sunardi

Itulah tadi beberapa contoh surat izin yang baik dan benar yang bisa admin bagikan kali ini untuk anda. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita tentang surat izin ini dan contoh surat di atas bisa membantu anda yang saat ini sedang membutuhkan referensi untuk membuat surat izin tersebut. Silahkan dukung kami dengan cara memberikan like dan share melalui tombol di bawah. Dan silahkan baca juga contoh surat izin usaha perdagangan (SIUP). Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah (Lengkap)

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah  - Beberapa orang sudah mencari beragam jenis contoh surat pemberitahuan aktivitas lomba dari beragam sumber media, terutama buat mereka yang bakal mengadakan aktivitas lomba di sekolah. Sayangnya sedikit yang tahu dengan seperti apakah contoh pembuatan surat pemberitahuan yang pas itu. Oleh karena itu di bawah ini bakal diberikan bagaimana caranya bikin surat pemberitahuan aktivitas lomba waktu di sekolah yang pas, dan lain-lain. Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah Memanglah dari demikian banyak contoh pemberitahuan aktivitas lomba itu tak semua benar – benar memberi hasil yang dikehendaki. Lantaran ada sebagian orang yang malah cuma menggunakan saat mereka untuk mencari – mencari saja, walau sebenarnya ada langkah termudah untuk memperoleh contoh yang pas. Di mana surat ini biasanya untuk memberitahu pada kebanyakan orang atas aktivitas yang bakal diselenggarakan. Hingga kebanyakan orang bakal tahu dengan akti

Contoh Surat Panggilan Kerja Dari Perusahaan

Contoh Surat Panggilan Kerja dari Perusahaan adalah contoh surat panggilan terbaru yang akan admin posting kali ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus.com. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin juga sudah bagikan contoh surat panggilan orang tua siswa . Jika dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingan tersebut. namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat panggilan kerja. Maka simak terus halaman ini sampai selesai. Contoh Surat Panggilan Kerja Bagi anda yang sudah mengajukan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka menunggu adanya surat panggilan untuk mengikuti tes tahap lanjutan atau surat panggilan kerja adalah suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya dengan adanya surat panggilan ini, artinya surat lamaran atau cv yang anda ajukan mendapat respon positif dari pihak perusahaan/instansi tempat anda melamar. Ini artinya anda sudah termasuk salah satu calon karyawan yang akan diper

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang adalah contoh surat kuasa terbaru yang hari ini akan admin bagikan untuk anda. Namun sebelum itu, sudah admin posting juga tentang contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil . Silahkan masuk ke postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan jika yang anda carai adalah contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini admin akan menjelasakan sedikit tentang surat kuasa pengambilan uang di bank berikut dengan contohnya.