Langsung ke konten utama

Contoh Surat Edaran Sekolah Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Edaran Sekolah adalah contoh surat dinas terbaru yang akan admin bagikan sore ini untuk anda semua yang masih tetap setia dengan blog contohsuratbagus. Namun sebelum itu, admin ingatkan lagi bahwa pada postingan sebelumnya admin sudah memposting contoh surat dinas permohonan izin. Jika dibutuhkan bisa langsung menuju postingan tersebut. Tapi apabila anda sedang mencari referensi untuk membuat surat edaran sekolah. Maka jangan beranjak dulu dari halaman ini, karena disini admin akan membagikan beberapa contohnya untuk anda.

Gambar untuk Contoh Surat Edaran Sekolah Yang Baik dan Benar

Surat edaran sekolah adalah surat yang dibuat pihak sekolah (kepala sekolah/yayasan yang bertujuan untuk memberitahukan sebuah informasi tertentu kepada warga sekolah, murid-murid, para guru atau orang tua/wali murid yang berkaitan dengan sesuatu hal. Biasanya isi dari surat edaran sekolah ini ialah seperti pengumuman, pemberitahuan, larangan, anjuran, petunjuk dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan di sekolah.

Surat edaran sekolah ini termasuk surat resmi, maka format penulisannya juga harus mengkuti aturan surat resmi, seperti penggunaan kop surat, nomor surat, perihal dan menggunakan bahasa yang baku (formal).

Surat edaran ini berdasarkan penerimanya dapat dibagi menjadi 2 jenis, yakni surat edaran terbatas dan surat edaran tidak terbatas. Surat edaran terbatas ialah surat yang ditujukan kepadabeberapa orang saja. Sedangkan surat edaran tidak terbatas ialah surat yang ditujukan untuk semua orang yang ada di dalam sebuah instansi, lembaga atau perusahaan.

Adapun contoh dari surat edaran sekolah ini sangatlah benyak, diantaranya ialah seperti contoh surat edaran sekolah tentang study tour, contoh surat edaran perpisahan sekolah , contoh surat edaran sekolah untuk orang tua/wali murid dan masih banyak lagi.

Nah bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi untuk membuat surat edaran sekolah, berikut ini sudah admin siapkan beberapa contohnya untuk anda. Mari langsung saja kita perhatikan di bawah.

Contoh Surat Edaran Sekolah Tentang Study Tour

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA BEKASI
SEKOLAH MENGENGAH PERTAMA NEGERI 1 BEKASI
Jln. KH Agus Salim No. 181 Kota Bekasi
Telp. 021 8802538
==============================================================

Bekasi, 22 Mei 2017

Nomor      : 053/SMAN-1/Study Tour/V/2017
Lampiran : -
Hal          : Pemberitahuan Kegiatan Study Tour

Kepada Yth :
Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Murid Kelas VI
di Tempat

Dengan Hormat,
Bersama surat ini kami beritahukan kepada Bapak/Ibu, bahwa untuk menambah pengetahuan, wawasan dan juga pengalaman yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk anak didik, maka dari pihak sekolah ingin melaksanakan kegiatan kunjungan pendidikan (study tour) yang akan dilaksanakan pada awal bulan Juli 2017. Rencana kegiatan study tour sebagaimana uraian berikut :

1.  TUJUAN DAN BIAYA

o Tujuan : BOGOR - BANDUNG - JAKARTA
o Biaya  : Rp. 550.000,-

2.  TEMPAT YANG AKAN DIKUNJUNGI

o Bogor      - Taman Safari Indonesia 1
o Bandung - Cibaduyut
o Jakarta   - Taman Mini Indonesia Indah

2.  FASILITAS YANG AKAN DISEDIAKAN

o Bus Pariwisata AC;
o Tiket obyek wisata;
o Makan 3 kali (Prasmanan/Box);
o Dokumentasi;
o Asuransi;
o PPPK;
o Tour leader dari Purnama Wisata.

Bagi siswa (i) yang berminat untuk mengikuti kegiatan studi tour ini, diwajibkan untuk segera melunasi biaya kegiatan paling lambat pada tanggal 30 Juni 2017.

Demikian surat pemberitahuan ini kami berikan, atas segala perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Kepala Sekolah,



Drs. Iskandar Ismail
Nip.

Contoh Surat Edaran Perpisahan Sekolah

DINAS PENDIDIKAN
SMA NEGERI 5 BANDA ACEH
Alamat: Jln. Hamzah Fansuri, Darussalam Banda Aceh
Telp. 0651 7552010
==============================================================

Banda Aceh, 22 Mei 2017

Nomor      : 103/SMAN-5/IV/2017
Lampiran : -
Perihal     : Edaran Perpisahan

Kepada Yth.
Orang tua/Wali murid Siswa Kelas XII
di tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan hasil pertemuan Orangtua/Wali murid kelas XII dan staff guru SMAN 5 Banda Aceh serta di hadiri oleh pihak komite sekolah, maka perpisahan siswa/siswi akan diadakan pada hari dan ketentuan sebagai berikut :

Hari/tanggal : Minggu, 2 Juli 2017
Tempat        : Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh
Waktu         : 08.00 WIB - Selesai.

Acara         : 1. Sambutan berbagai pihak
                     2. Pentas seni

Ketentuan  : 1. Acara tidak sampai lewat dari magrib.
                     2. Kontribusi tiap tingkatan anak berbeda
                         a. Kelas XII  : Rp. 100.000
                         b. Kelas XI  : Rp. 70.000
                         c. Kelas X  : Rp. 50.000
                     3. Memakai pakaian sopan

Demikian surat edaran ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Kepala Komite SMAN 5 Banda Aceh                                          Ketua Pelaksana



(Nama lengkap)                                                                            (Nama lengkap)
NIP.

Mengetahui
Kepala Sekolah SMAN 5 Banda Aceh



(Nama Kepala Sekolah)
NIP.

Contoh Surat Edaran Sekolah Untuk Wali Murid

DINAS PENDIDIKAN
SMPN NEGERI 1 BANDA ACEH
Jln. Professor A. Majid Ibrahim  I, Punge Juroeng, Banda Aceh
==============================================================

Banda Aceh, 3 April 2017

Nomor     : 100/SUR/SMP-SK/2015
Lampiran : -
Perihal     : Undangan

Kepada Yth :
Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Murid Kelas IX (Sembilan)
SMPN 1 Banda Aceh
Di - Tempat

Dengan Hormat,
Dengan surat ini, kami mendoakan semoga Bapak/Ibu sekeluarga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat serta selalu dalam lindungan-Nya. Amin.

Melalui surat ini, kami mengundang Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Murid kelas IX (sembilan) SMPN 1 Banda Aceh untuk berkenan hadir pada :

Hari/Tanggal : 10 April 2017.
Waktu           : Jam 09.00 s/d selesai.
Acara           : Rapat Persiapan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017
Tempat         : SMPN 1 Banda Aceh

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kehadiran Bapak/Ibu sekalian kami ucapkan terima kasih.

Kepala Sekolah,



(Nama lengkap)
Nip.

Itulah 3 contoh surat edaran sekolah yang baik dan benar yang bisa admin bagikan kali ini untuk anda semua. Semoga penjelasan dan ketiga contoh di atas bisa menambah wawasan kita tentang surat edaran sekolah. Dan bagi yang saat ini sedang mencari referensi untuk membuat surat ini, semoga contoh di atas bisa membantu anda. Silahkan like dan share contoh surat di atas kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Dan jika diperlukan silahkan baca juga contoh surat tembusan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah (Lengkap)

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah  - Beberapa orang sudah mencari beragam jenis contoh surat pemberitahuan aktivitas lomba dari beragam sumber media, terutama buat mereka yang bakal mengadakan aktivitas lomba di sekolah. Sayangnya sedikit yang tahu dengan seperti apakah contoh pembuatan surat pemberitahuan yang pas itu. Oleh karena itu di bawah ini bakal diberikan bagaimana caranya bikin surat pemberitahuan aktivitas lomba waktu di sekolah yang pas, dan lain-lain. Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah Memanglah dari demikian banyak contoh pemberitahuan aktivitas lomba itu tak semua benar – benar memberi hasil yang dikehendaki. Lantaran ada sebagian orang yang malah cuma menggunakan saat mereka untuk mencari – mencari saja, walau sebenarnya ada langkah termudah untuk memperoleh contoh yang pas. Di mana surat ini biasanya untuk memberitahu pada kebanyakan orang atas aktivitas yang bakal diselenggarakan. Hingga kebanyakan orang bakal tahu dengan akti

Contoh Surat Panggilan Kerja Dari Perusahaan

Contoh Surat Panggilan Kerja dari Perusahaan adalah contoh surat panggilan terbaru yang akan admin posting kali ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus.com. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin juga sudah bagikan contoh surat panggilan orang tua siswa . Jika dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingan tersebut. namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat panggilan kerja. Maka simak terus halaman ini sampai selesai. Contoh Surat Panggilan Kerja Bagi anda yang sudah mengajukan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka menunggu adanya surat panggilan untuk mengikuti tes tahap lanjutan atau surat panggilan kerja adalah suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya dengan adanya surat panggilan ini, artinya surat lamaran atau cv yang anda ajukan mendapat respon positif dari pihak perusahaan/instansi tempat anda melamar. Ini artinya anda sudah termasuk salah satu calon karyawan yang akan diper

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang adalah contoh surat kuasa terbaru yang hari ini akan admin bagikan untuk anda. Namun sebelum itu, sudah admin posting juga tentang contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil . Silahkan masuk ke postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan jika yang anda carai adalah contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini admin akan menjelasakan sedikit tentang surat kuasa pengambilan uang di bank berikut dengan contohnya.