Langsung ke konten utama

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua (Lengkap)

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua - Surat untuk orangtua yaitu surat yang di buat oleh seorang yang diisi keperluan pribadi dan juga ditunjukan untuk orang-tua. Surat untuk orang-tua juga juga model surat pribadi yang penulisannya bebas dan juga tak ada unsur-unsur khusus lantaran benar-benar isi surat ini cocok sama isi hati penulisnya. Bahasa yang dipakai juga bhs tak baku tetapi harus sopan dan juga terang. Maksud surat ini biasanya bermacam macam layaknya memberi berita, memohon suatu hal, bertanya kondisi, dan juga ada banyak lagi.

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua
Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua

Jaman yang serba modern seperti sekarang ini pasti tak mengharuskan rutinitas beberapa orang pendahulu kita, yaitu berkomunikasi lewat surat. Ya kirim surat memanglah telah jadi rutinitas orang dahulu, karena tak ada media lain seperti sekarang ini. Jadi saat anda menginginkan berkomunikasi dengan seorang yang jaraknya cukup jauh dengan anda, jadi anda memerlukan satu surat untuk mengemukakan satu info pada penerima surat.

Tetapi tidak sama perihal dengan saat ini, di mana kita dapat memakai hanphone untuk berkomunikasi dengan gampang. Walau sekian, nyatanya masihlah banyak pula yang memakai surat untuk berkomunikasi, hal semacam ini dapat saya katakan lantaran pencarian contoh surat pribadi lewat Google masihlah termasuk cukuplah tinggi. Oleh karenanya saya mengambil keputusan untuk turut membagikan contoh surat pribadi untuk orangtua ini pada anda semuanya. 

Surat pribadi ini adalah satu surat yang dituliskan oleh pribadi spesifik yang diperuntukkan pada pribadi tetentu. Serta isi suratnya tentang masalah pribadi yang kesannya jauh dari resmi. Seperti surat pribadi untuk orangtua yang berisikan saran orangtua untuk anaknya, surat pribadi untuk seseorang teman dekat yang berisikan sama-sama bertanya berita serta lain sebagainya, surat pribadi pada seseorang kekasih yang berisikan mengenai hubungan, atau surat pribadi pada seseorang guru untuk memberitahukan kalau tak dapat ada kesekolah karena berhalangan sakit atau lain sebagainya.

Nah, pada saat ini saya spesial membagikan contoh surat pribadi pada orangtua.Jaman yang serba modern seperti sekarang ini pasti tak mengharuskan rutinitas beberapa orang pendahulu kita, yaitu berkomunikasi lewat surat. Ya kirim surat memanglah telah jadi rutinitas orang dahulu, karena tak ada media lain seperti sekarang ini. Jadi saat anda menginginkan berkomunikasi dengan seorang yang jaraknya cukup jauh dengan anda, jadi anda memerlukan satu surat untuk mengemukakan satu info pada penerima surat.

Tetapi tidak sama perihal dengan saat ini, di mana kita dapat memakai hanphone untuk berkomunikasi dengan gampang. Walau sekian, nyatanya masihlah banyak pula yang memakai surat untuk berkomunikasi, hal semacam ini dapat saya katakan lantaran pencarian contoh surat pribadi lewat Google masihlah termasuk cukuplah tinggi. Oleh karenanya saya mengambil keputusan untuk turut membagikan contoh surat pribadi untuk orangtua ini pada anda semuanya. 

Cara Membuat Surat Pribadi untuk Orang Tua

Mengenai penulisannya surat pribadi ini yakni kebalikan dari surat resmi atau surat dari dinas, lantaran didalam menulis surat pribadi ini sama sekali tak ada ketetapan baku di dalamnya, baik di format surat, bahasa yang ada didalam surat dan sebagainya. Serta boleh-boleh saja terkecuali rekan dekat ingin menulis surat resmi ini dengan kenakan bahasa Indonesia yang non resmi atau rekan dekat mampu terhitung kenakan bahasa yang lain menurut area semasing. Serta yang utama yakni enteng dimengerti serta maksud surat itu tersampaikan.

Cara membuat surat pribadi yang baik dan benar, secara umum susunannya terdiri dari:

1. Kepala surat (tujuan dan alamat surat)
2. Pembuka (pembuka surat pribadi biasanya diawali dengan kata salam)
3. Isi surat (isinya berupa unek-unek yang akan disampaikan dengan menggunakan gaya bahasa tertentu, yang penting mudah dipahami maksudnya) dan
4. Penutup serta nama pengirim

Dari penjalasan diatas, apakah anda sudah mengetahui bagaimana format surat pribadi untuk orangtua? Bila masihlah bingung serta agar lebih terang, segera saja di perhatikan 4 contoh surat pribadi untuk orangtua yang sudah saya sediakan berikut ini.

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua

Banda Aceh, 03 April 2017
Kepada
Yth. Bunda
Di Blang Bintang


Assalamualaikum Wr. Wb.

Bagaimana kabar ibunda? Semoga bunda sehat selalu dan selalu dalam lindungan-Nya, Amiin. Ibunda, saya disini Alhamdulillah sehat dan dalam keadaan baik-baik saja, bunda tidak perlu khawatirkan keadaan saya disini ya. Insyaallah saya disini bisa jaga diri dengan baik.

Owh iya bunda, di dalam perantauan ini saya sudah punya banyak teman dan mereka berasal dari daerah yang berbeda-beda, mereka semua sangat baik terhadap saya. Kami disini saling membimbing dan memberi nasehat supaya selalu berusaha keras dan tidak pantang menyerah demi mencapai sebuah kesuksesan. Selain itu, semua teman saya disini sholeh dan sholehah bunda. Jadi ibunda tidak perlu memikirkan saya, saya hanya mohon restu bunda dan selalu mendoakan saya supaya saya sukses diperantauan ini.

Saya disini sangat merindukan ibunda, sudah tidak sabar ingin memeluk ibunda sambil menceritakan keluh kesah saya disini yang jauh dari bunda, tapi saya belum bisa pulang. Saya selalu berdoa semoga ibunda baik-baik saja disana.

Kini saya baru merasakan bagaimana rasanya hidup yang jauh dari ibunda, kasih dan sayangmu yang tak terhingga kepada saya, dan saya berharap agar bisa segera pulang untuk berbakti pada bunda. Walaupun saya tahu bahwa bakti saya tidak akan pernah bisa membalas kasih sayang darimu bunda.

Sekian dulu ya ibundaku tersayang, jaga dirimu baik-baik ya bunda dan sekali lagi keadaan saya disini baik-baik saja ya, dan saya tidak mau bunda mengkhawatirkan saya. Salam rindu dan salam bakti saya untuk ibunda tercinta.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Anakmu Tersayang

Nur Hikmah

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua Meminta Uang


Banda Aceh, 04 April 2017
Kepada
Ayah dan Bunda
Di Banda Aceh


Assalamualaikum Wr. Wb

Ayah dan bunda apa kabar? Aku berharap semoga ayah dan bunda selalu dalam keadaan sehat, Amiin. Dan aku disini Alhamdulillah dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Ayah dan bunda, liburan semester ini aku tidak bisa pulang ke Banda Aceh. Karena aku akan melaksanakan KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) di salah satu daerah di Bandung selama 45 hari. Namun sekarang yang menjadi sedikit masalah bagiku, tabunganku sudah mulai menipis Yah. Kalau memang Ayah sedang ada uang, Aku minta donk Yah, banyak kebutuhan yang harus aku penuhi disini.

Aku berjanji pada ayah dan bunda akan belajar dengan rajin supaya aku mendapatkan nilai yang bagus dan bisa pulang tepat pada waktunya karena aku sangat merindukan ayah, bunda dan kakak di rumah, sampaikan salam rinduku untuk kakak ya. Cukup sampai disini dulu ya, aku mohon doa restu dari ayah dan bunda semoga diberi kemudahan dan kelancaran untuk ku dalam melaksanakan KPM.


Sekian dulu surat dariku, ayah dan bunda jaga kesehatan ya. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Salam rindu dari ananda


Zikrul Khalis

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua dalam Bahasa Inggris


To Mom and Dad at home

How are you all at home? Are you all in good condition? I'm here healthy and in good condition. I heard that you are sick, and now the mother is hospitalized, Is that correct? I was very sad to hear about the news, but I can not go home in the near future, there is still much work to be I finish, maybe the next two days I'm going home to visit my mother, until that day comes I hope the mother is recovering from illness.

Artinya :

Kepada Ibu dan Bapak di rumah

Bagaimana kabar kalian semua di rumah? Apakah kalian semua dalam keadaan yang baik? Aku disini sehat dan dalam keadaan baik. Aku mendengar kabar bahwa ibu sedang sakit, dan sekarang ibu sedang dirawat dirumah sakit, Apa itu benar? aku sangat sedih mendengar tentang kabar itu, tapi aku tidak bisa pulang dalam waktu dekat ini, masih banyak pekerjaan yang harus Aku selesaikan, mungkin dua hari kedepan aku akan pulang untuk menjenguk ibu, sampai hari itu tiba aku berharap ibu sudah sembuh dari sakit.
Demikianlah mengenai Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua semoga bermanfaat. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah (Lengkap)

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah  - Beberapa orang sudah mencari beragam jenis contoh surat pemberitahuan aktivitas lomba dari beragam sumber media, terutama buat mereka yang bakal mengadakan aktivitas lomba di sekolah. Sayangnya sedikit yang tahu dengan seperti apakah contoh pembuatan surat pemberitahuan yang pas itu. Oleh karena itu di bawah ini bakal diberikan bagaimana caranya bikin surat pemberitahuan aktivitas lomba waktu di sekolah yang pas, dan lain-lain. Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah Memanglah dari demikian banyak contoh pemberitahuan aktivitas lomba itu tak semua benar – benar memberi hasil yang dikehendaki. Lantaran ada sebagian orang yang malah cuma menggunakan saat mereka untuk mencari – mencari saja, walau sebenarnya ada langkah termudah untuk memperoleh contoh yang pas. Di mana surat ini biasanya untuk memberitahu pada kebanyakan orang atas aktivitas yang bakal diselenggarakan. Hingga kebanyakan orang bakal tahu dengan akti

Contoh Surat Panggilan Kerja Dari Perusahaan

Contoh Surat Panggilan Kerja dari Perusahaan adalah contoh surat panggilan terbaru yang akan admin posting kali ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus.com. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin juga sudah bagikan contoh surat panggilan orang tua siswa . Jika dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingan tersebut. namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat panggilan kerja. Maka simak terus halaman ini sampai selesai. Contoh Surat Panggilan Kerja Bagi anda yang sudah mengajukan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka menunggu adanya surat panggilan untuk mengikuti tes tahap lanjutan atau surat panggilan kerja adalah suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya dengan adanya surat panggilan ini, artinya surat lamaran atau cv yang anda ajukan mendapat respon positif dari pihak perusahaan/instansi tempat anda melamar. Ini artinya anda sudah termasuk salah satu calon karyawan yang akan diper

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang adalah contoh surat kuasa terbaru yang hari ini akan admin bagikan untuk anda. Namun sebelum itu, sudah admin posting juga tentang contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil . Silahkan masuk ke postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan jika yang anda carai adalah contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini admin akan menjelasakan sedikit tentang surat kuasa pengambilan uang di bank berikut dengan contohnya.