Langsung ke konten utama

Contoh Surat Permohonan (Lengkap)

Contoh Surat Permohonan - Surat permintaan adalah satu surat yang diisi keinginan yang ditujukan untuk memohon dengan cara halus apakah itu keinginan hubungan kerja, dana, serta tindakan yang lain di mana pihak yang dituju mempunyai kewenangan spesifik yang berkaitan dengan objek dalam surat permintaan yang di buat.

Contoh Surat Permohonan
Contoh Surat Permohonan


Berikut adalah hal yang perlu diperhatikan dalam membuat Surat Permohonan :
  • Identitas pemohon biasanya Menggunakan kop surat 
  • Isi permohonan 
  • Tujuan dan alasan pemohon. 
  • Batas waktu maksimal untuk menjawab permohonan. 
  • Pernyataan kesungguhan dalam memohon. 
Sebelum langsung membuatnya anda perlu memperhatikan taa cara penulisan yang sesuai dengan urutan dan tata letak yang benar. Sebagai Berikut :

1. Kop (kepala surat)
2. Tanggal pembuatan surat
3. Nomor surat
4. Hal
5. Lampiran
6. Alamat tujuan
7. Salam pembuka
8. Isi surat
9. Salam penutup
10. Pengirim
11. Tembusan
12. Inisial

Di bawah ini yaitu artikel yang diisi himpunan contoh surat permintaan yang baik serta benar yang bisa jadi rujukan buat kamu yang memerlukan satu surat pemohonan tetapi belum dapat membuatnya dengan bhs sendiri. Silakan dikaji!

Contoh 1 :

                                                                                            Banda Aceh, 09 September 2017

No : 05/IV/2017
Hal : Permohonan Ijin Penyelenggaraan Kegiatan
Lampiran : –
Kepada Yth. Ketua Desa
Di tempat
Dengan hormat, Dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-69, kami selaku pengurus karang taruna RW 04 bermaksud untuk mengadakan kegiatan pertandingan sepak bola pada :

Hari : Minggu
Tanggal : 14 September 2014
Waktu : Pkl 08.00 WIB – selesai
Tempat : Lapangan sepak bola RW 04

Demi suksesnya acara tersebut, kami selaku pengurus karang taruna dan sekaligus sebagai panitia kegiatan tersebut meminta ijin dan persetujuan untuk menggunakan lapangan sepak bola RW 005, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Demikian surat ini kami buat, atas izin yang diberikan kami ucapkan terima kasih.


Ketua Karang Taruna RW 05


Muhammad Syuhada

Contoh 2 :  

Banda Aceh, 27 Maret 2017
No : 05/IV/2017
Hal : Permohonan Izin Penyelenggaraan Kegiatan
Lampiran : –
Kepada Yth, Ketua RW 009
diTempat
Dengan hormat,Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT RI), maka kami sebagai pengurus Karang Taruna RW 009 bermaksud untuk mengadakan kegiatan pertandingan Bulutangkis antara seluruh RT RW 09, pada :
Hari      : Minggu
Tanggal :  22 Agustus 2017
Waktu   : 15.00 WIB – Selesai
Tempa t : GOR bulutangkis RW 09 
Guna menyukseskan acara tersebut, kami selaku panitia meminta izin dan persetujuan untuk menggunakan lapangan sepakbola RW 09, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.Demikian surat ini kami buat, atas perhatian dan izin yang diberikan kami sampaikan banyak terima kasih.

Ketua Karang Taruna RW 09
       tanda tangan

   Teuku Andika
Demikian sedikit info yang dapat kami tularkan kapada anda yang memerlukan Contoh Surat Permohonan ini mudah-mudahan berguna serta dapat menolong. Apabila anda merasa tulisan ini berguna buat anda jadi saya mengharapkan anda menginginkan berbagi pada yang lain. Karena pada dasarnya berbagi pengetahuan yang bermanfaat tidak akan pernah putus amalnya sampai kita mati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah (Lengkap)

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah  - Beberapa orang sudah mencari beragam jenis contoh surat pemberitahuan aktivitas lomba dari beragam sumber media, terutama buat mereka yang bakal mengadakan aktivitas lomba di sekolah. Sayangnya sedikit yang tahu dengan seperti apakah contoh pembuatan surat pemberitahuan yang pas itu. Oleh karena itu di bawah ini bakal diberikan bagaimana caranya bikin surat pemberitahuan aktivitas lomba waktu di sekolah yang pas, dan lain-lain. Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah Memanglah dari demikian banyak contoh pemberitahuan aktivitas lomba itu tak semua benar – benar memberi hasil yang dikehendaki. Lantaran ada sebagian orang yang malah cuma menggunakan saat mereka untuk mencari – mencari saja, walau sebenarnya ada langkah termudah untuk memperoleh contoh yang pas. Di mana surat ini biasanya untuk memberitahu pada kebanyakan orang atas aktivitas yang bakal diselenggarakan. Hingga kebanyakan orang bakal tahu dengan akti

Contoh Surat Panggilan Kerja Dari Perusahaan

Contoh Surat Panggilan Kerja dari Perusahaan adalah contoh surat panggilan terbaru yang akan admin posting kali ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus.com. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin juga sudah bagikan contoh surat panggilan orang tua siswa . Jika dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingan tersebut. namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat panggilan kerja. Maka simak terus halaman ini sampai selesai. Contoh Surat Panggilan Kerja Bagi anda yang sudah mengajukan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka menunggu adanya surat panggilan untuk mengikuti tes tahap lanjutan atau surat panggilan kerja adalah suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya dengan adanya surat panggilan ini, artinya surat lamaran atau cv yang anda ajukan mendapat respon positif dari pihak perusahaan/instansi tempat anda melamar. Ini artinya anda sudah termasuk salah satu calon karyawan yang akan diper

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang adalah contoh surat kuasa terbaru yang hari ini akan admin bagikan untuk anda. Namun sebelum itu, sudah admin posting juga tentang contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil . Silahkan masuk ke postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan jika yang anda carai adalah contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini admin akan menjelasakan sedikit tentang surat kuasa pengambilan uang di bank berikut dengan contohnya.