Langsung ke konten utama

Contoh Surat Pesanan Barang (Lengkap)

Contoh Surat Pesanan Barang  - Pada kesempatan ini saya ingin memberikan satu contoh surat pesanan barang yang baik dan benar. Sebagian dari anda tentu saja sudah tahu apa itu Surat Pemesanan Barang, serta kegunaannya. Meskipun demikian, saya akan kembali sedikit mengulang apa yang disebut Surat Pemesanan Barang. Jadi bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan referensi dalam menyusun surat pemesanan barang , tetaplah pada halaman ini karena saya akan menyajikan informasi mengenai surat tersebut berikut dengan contohnya.

Contoh Surat Pesanan Barang (Lengkap)


Contoh Surat Pemesanan Barang
Contoh Surat Pemesanan Barang


Pengertian Surat Pesanan Barang 

Surat pemesanan barang yaitu surat yang di membuat oleh costumer yang berisi perihal keinginan pembelian terhadap satu barang khusus yang diperuntukkan terhadap pihak penjual. Dasarnya berasal dari surat ini yaitu costumer memohon penjual kirim barang-barang khusus yang dijelaskan di dalam surat tersebut lewat cara pembayarannya.

Langkah Membuat Surat Pesanan Barang 

Terdapat banyak poin utama yang perlu dimuat di dalam surat pemesanan barang, yaitu :
1. Nama perusahaan
2. Nama barang pesanan
3. Jumlah barang
4. Gambaran barang
5. Harga barang
6. Langkah pembayaran

Sedangkan untuk susunan atau bagian berasal dari surat pemesanan barang yaitu sebagai berikut:
1. Kepala Surat/Kop surat perusahaan
2. Nomor
3. Lampiran
4. Perihal
5. Peusahaaan atau orang yang dituju/Penjual
6. Isi yang termasuk : keinginan pengiriman barang, nama barang serta cara pembayaran.
7. Tanda tangan pimpinan perusahaan/direktur/yang punyai toko.

Dari keterangan diatas, sekurang-kurangnya kita sudah mengetahui bagaimana format surat pemesanan barang serta langkah membuat surat pemesanan barang. Tetapi walaupun demikian, tak semuanya dari kita tahu bagaimana caranya membuatnya, karenanya silahkan simak contoh berikut ini.


CV. INGIN MAJU
Jln. Moh.Daud Beureuh No. 17A
Banda Aceh
Banda Aceh, 22 Maret 2017

Nomor        : 255/IM/IV/2017
Lampiran    : -
Hal             : Pesanan Barang Elektronik

Kepada PT. Elektronik Maju
Jln. Teuku Umar No. 202
Lhokseumawe

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi dari surat yang telah saudara ajukan, kami berkeinginan untuk memesan beberapa barang Elektronik sebagai berikut:

1. 22 Unit Kulkas
2. 20 Unit Mesin Cuci
3. 30 Unit TV
4. 10 Unit Kipas Angin
5. 5 Unit AC

Pembayaran kami lakukan secara kredit sesuai dengan ketentuan dari perusahaan saudara. Pembayaran pertama akan kami lakukan setelah menerima barang dalam keadaan baik.


Kami berharap bisa menerima barang secepat mungkin. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


                                                                                                                    Hormat kami,

                                                                                                                Muhammad Yusuf
                                                                                                                      (Direktur)


Mudah-mudahan dengan Contoh Surat Pesanan Barang yang sudah saya up-date pada saat ini bisa berguna serta bermanfaat untuk anda yang tengah membutuhkannya. Demikian serta terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah (Lengkap)

Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah  - Beberapa orang sudah mencari beragam jenis contoh surat pemberitahuan aktivitas lomba dari beragam sumber media, terutama buat mereka yang bakal mengadakan aktivitas lomba di sekolah. Sayangnya sedikit yang tahu dengan seperti apakah contoh pembuatan surat pemberitahuan yang pas itu. Oleh karena itu di bawah ini bakal diberikan bagaimana caranya bikin surat pemberitahuan aktivitas lomba waktu di sekolah yang pas, dan lain-lain. Contoh Surat Undangan Pemberitahuan Lomba Sekolah Memanglah dari demikian banyak contoh pemberitahuan aktivitas lomba itu tak semua benar – benar memberi hasil yang dikehendaki. Lantaran ada sebagian orang yang malah cuma menggunakan saat mereka untuk mencari – mencari saja, walau sebenarnya ada langkah termudah untuk memperoleh contoh yang pas. Di mana surat ini biasanya untuk memberitahu pada kebanyakan orang atas aktivitas yang bakal diselenggarakan. Hingga kebanyakan orang bakal tahu dengan akti

Contoh Surat Panggilan Kerja Dari Perusahaan

Contoh Surat Panggilan Kerja dari Perusahaan adalah contoh surat panggilan terbaru yang akan admin posting kali ini untuk anda semua yang masih setia berkunjung ke blog contohsuratbagus.com. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin juga sudah bagikan contoh surat panggilan orang tua siswa . Jika dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingan tersebut. namun jika yang anda butuhkan adalah referensi cara membuat surat panggilan kerja. Maka simak terus halaman ini sampai selesai. Contoh Surat Panggilan Kerja Bagi anda yang sudah mengajukan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka menunggu adanya surat panggilan untuk mengikuti tes tahap lanjutan atau surat panggilan kerja adalah suatu hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya dengan adanya surat panggilan ini, artinya surat lamaran atau cv yang anda ajukan mendapat respon positif dari pihak perusahaan/instansi tempat anda melamar. Ini artinya anda sudah termasuk salah satu calon karyawan yang akan diper

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang adalah contoh surat kuasa terbaru yang hari ini akan admin bagikan untuk anda. Namun sebelum itu, sudah admin posting juga tentang contoh surat kuasa pengambilan bpkb mobil . Silahkan masuk ke postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan jika yang anda carai adalah contoh surat kuasa pengambilan uang di bank. Maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini admin akan menjelasakan sedikit tentang surat kuasa pengambilan uang di bank berikut dengan contohnya.